Jumat, 17 April 2009

_search engine optimization_

Mungkin temen temen yang baru dalam hal web masih penasaran bagaimana menempatkan web yang kita punya supaya menemati urutan atas di search engin (mesin pencari). Berikut tips dan trik yang mungkin mampu membantu web anda menempati urutan teratas dalam mesin pencari.

1. Buat link di web anda yang mengarah situs situs yang isinya paling atas di search engine. Sebagai contoh situs www.teamsukses.com. Dalam situs tersebut memang isinya ga karuan, kata katanya juga ga ada yang nyambung. Bukan berarti situs itu cuma situs asal asalan lho, tapi memang disengaja situs itu menggunakan kata kata yang menempati urutan teratas di tiap search engine. Situs situs seperti itu banyak terdapat di internet.

2. Buat isi dari web anda semenarik mungkin sehingga sering menjadi referal bagi situs situs lain, jika semakin banyak temen temen anda menautkan alamat situs anda di link atau menyebutkan alamat situs anda dalam isi webnya makan otomatis web anda menyebar di berbagai website orang lain dan otomatis web anda mendapat urutan nomer teratas.

3. Pintar pintar pemilihan Judul dan Keyword dari Content artikel yang kita buat. Banyak sekali orang yang mengabaikan hal ini, padahal cara ini merupakan nilai penting untuk mendapat peringkat tinggi dalam hasil pencarian search engine. Anda harus lihai dalam membuat sebuah judul postingan. Carilah apa yang ramai dicari orang saat ini, atau topik apa yang sedang hangat dibicarakan di dunia bloger atau di dunia informasi sekarang, kalau anda tidak mepunyai Tool SEO yang handal jangan membuat judul yang sama dengan orang lain, lebih baik buat judul atau keyword yang baru.

4. Memanfaatkan Moment-moment yang sedang booming atau hangat saat ini. Web saya beberapa hari kemarin kebanjiran trafic dari pengunjung Google dikarenakan saya memposting artikel tentang Foto Bugil Rahma dan Sarah Azhari. Beberapa waktu lalu blog saya juga pernah kebanjiran pengunjung google dari artikel tentang Roy Suryo, Foto Banjir Samarinda, Update Hasil Pilkada Samarinda atau Agresi militer israel ke Afganistan perang Hamas Pelantikan Obama Presiden Amerika Serikat ke 44 dan artikel-artikel lainnya.

5. Manfaatkan tab pada situs anda untuk memilih kata kata yang top ten di search engine

Nah itu tips trik yang mungkin bisa membantu anda menaikkan trafik di google dan search engin lainnya. Semoga bermanfaat..

0 coment: